Medan, 31/7 (Antara) - Himpunan Pengusaha Muda diminta untuk turut melakukan pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga pelaku usaha kecil itu tetap dapat bertahan dan mampu bersaing terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Kami sangat berharap HIPMI dalam salah satu program prioritasnya adalah melakukan pembinaan terhadap UMKM," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII DPC HIPMI Kota Medan, Minggu.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan, apa yang telah dilkukan HIPMI Kota Medan selama ini  sangat membanggakan dan untuk itu pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi.

Serta berharap HIPMI maju dan eksis meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat dan pemerintah.

"Saat ini masyarakat dan pemerintah telah merasakan  manfaat HIPMI dan kami harap itu agar terus dilanjutkan," katanya.

Eldin minta kepada pengurus HIPMI untuk tidak cepat berpuas diri karena perjalan HIPMI masih panjang dan tantangan kedepan semakin kompleks, terutama menghadapi pasar bebas.

Untuk itu seluruh anggota HIPMI harus terus meningkatkan  kemampuan diri  jalankan program dan visi dan misi HIPMI agar kedepan HIPMI lebih baik lagi.

Semua anggota HIPMI  mampu menjakadi pengusaha yang mandiri sehingga keberadaan HIPMI bisa semakin dirasakan oleh masyarakar dan pemerintah Kota Medan.

"Saya melihat anggota HIPMI adalah insan-insan muda yang berdedikasi tinggi dan penuh inovasi, jadilah motivator dan pelopor kepada masyarakat untuk berwira usaha,HIPMI uga harus memberikan salah satu fokusnya kepada pembinaan UMKM yang ada di Kota Medan," katanya.


Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016