Medan, 28/7 (Antara) - Polda Sumatera Utara menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan judo Polri memperebutkan Piala Kapolri yang dipusatkan di Gelanggang Remaja Medan, Sumut, pada 29-31 Juli 2016.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Kamis, mengatakan, kejuaraan itu akan diikuti oleh anggota Polri dan klub-klub judo dari seluruh Indonesia dengan peserta sebanyak 402 orang.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto akan mengetuai kejuaraan tersebut dengan arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Raden Budi Winarso yang merupakan Ketua Umum PJSI.

Jumlah peserta itu terdiri dari 24 polda seluruh Indonesia, Club Button, Polresta Lampung, tiga Club Lembing, serta kontingen Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jambi dan Bangka Belitung.

Adapun kelas-kelas yang akan dipertandingkan adalah beregu putera-puteri khusus anggota Polri, perorangan putera-puteri, bela diri Polri (berpasangan), dan kelas perorangan putera-puteri usia 16-19 tahun.

Kejuaraan Bela Diri Polri dan Judo dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin diri dengan sportivitas yang tinggi bagi anggota Polri.

Bela Diri Polri juga dimaksudkan untuk membekali personel yang ada di lapangan agar lebih percaya diri dalam menjalankan tugas.

Penguasaan bela diri Polri dan judo dimaksudkan agar personel Polri tidak serta merta menggunakan senjata api, tetapi terlebih dulu melumpuhkan dengan tangan kosong. 

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016