Padangsidimpuan 19/7 (Antarasumut)- Warga kota Padangsidimpuan mengeluhkan keberadaan halte disejumlah titik yang kurang terawat.

Kepala Dinas Perhubungan Bestari Lubis mengakui kondisi tersebut namun pihaknya belum bis aberbuat banyak karena belum adanya anggaran.

'Memang banyak yang rusak, tapi anggaran untuk memperbaikinya belum tersedia, sehingga perawatannya menjadi terkendala," katanya.

Keberadaan halte atau tempat menunggu angkutan di kota Padangsidimpuan kurang terawat sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Asrul Masyarakat yang sering mempergunakan fasilitas umum mengeluh dan mendesak dilakukan perbaikan, berdasarkan pantauan awak media saat ini banyak bangunan halte sudah tua, sehingga besi penyanggah berkarat dan dapat membuat luka apabila tersentuh, serta cat halte juga sudah terkelupa sakibat tidak pernah direnovasi ulang.

Ketidak nyamanan itu ditambah kondisi aroma kotoran baik binatang maupun manusia kerap tercium. Apabila hujan, halte juga tidak bisa dimanfaatkan karena atapnya bolong.


Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016