Pandan, 21/7 (Antarasumut)- Kepiawaian pasangan balon bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul didunia politik tidak diragukan lagi. Sejak menyatakan dirinya siap untuk  bertarung di pilkada Tapteng tahun 2017, pasangan ini terus melakukan loby-loby politik dan pendekatan ke masyarakat.

Hasilnya DPP Partai Hanura mempercayakan pasangan muda dan enerjik ini untuk maju menjadi calon bupati Tapteng, periode 2017-2022. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Hanura, Nomor: SKEP/8/021/DPP-HANURA/VII/2016 tanggal 19 Juli 2016, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Dr Wiranto.

Demikian ditegaskan Anggota DPR-RI Fraksi Hanura, Rofinus Hutauruk kepada wartawan usai Kunker Komisi II ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis sore.

Selain mengesahkan pencalonan pasangan ‘Badar’, petikan dalam surat keputusan itu menugaskan agar DPC Partai Hanura Tapteng untuk melaksanakan langkah-langkah strategis untuk pemenangan dan mendaftarkan Bakhtiar-Darwin ke KPUD setempat.

 â€œPasangan ini akan jadi pemenang, itu hasil survei, juga berdasarkan asesmen, elektabilitas dan akseptabilitas,” tegas Rofinus didampingi oleh Bakhtiar Ahmbad Sibarani yang juga merupakan Ketua DPC Hanura Tapteng.

Seperti diketahui Hanura memiliki 8 dari 35 kursi di DPRD Tapteng. Itu artinya pasangan ini sudah cukup ‘modal’ syarat pendaftaran untuk didaftarkan ke KPUD sebagai pasangan calon.

Namun begitu, Rufinus menyatakan tidak menutup pintu bagi partai politik lainnya untuk bergabung mengusung atau mendukung pasangan Bakhtiar-Darwin. Terlebih Partai Gerindra yang merupakan partai pengusung Darwin Sitompul ke Kursi Anggota DPRD Tapteng. Rufinus mengakui Hanura dan Gerindra memiliki hubungan baik, artinya peluang untuk berkoalisi sangatlah besar.

“Hanura sangat baik dengan Gerindra. Jadi kalau pasangan ini sudah ‘kawin’ kurang elok juga kalau Partainya tidak berkoalisi.

Sementara itu Bakhtiar sendiri kepada Antara mengaku, sangat bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan Wiranto untuk mengusung mereka maju menjadi calon bupati Tapteng. Baginya, apapun akan dilakukan demi membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ke arah yang lebih baik.

“Sudah saatnya Tapteng ini dipimpin orang yang muda, enerjik, dan petarung. Sesuai dengan nama pasangan kami ‘Badar’ yang memiliki filosofi ikan kecil yang jika bersatu maka bisa menumbangkan kapal tengker sekalipun. Untuk itu kami mohon dukungan dari masyarakat Tapteng untuk niat tulus kami membangun kampung halaman kita ini,”ujarnya dengan wajah berseri-seri.

Hasil amatan Antara, dari sekian banyak balon bupati Tapteng yang muncul, baru pasangan ‘Badar’ yang sudah jelas mendapat dukungan dari Partai Politik. Pasangan ini bisa maju tanpa harus koalisi dengan partai lain.

Pewarta: Jason

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016