Nias, 19/7 (Antarasumut)-Tiga dari empat korban hilang saat memancing di perairan Afulu, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Minggu, ditemukan tewas. Ketiga mayat tersebut ditemukan terdampar di pantai Luaha Noyo dan pantai Moro’o, Kecamatan Moro’o, Kabupaten Nias Barat, Selasa.

Rizal Harefa, Sekretaris Desa Sirombu, Kabupaten Nias Barat yang dihubungi melalui telepon seluler, Selasa, membenarkan jika tiga mayat yang ditemukan di Luaha Noyo dan Moro’o adalah korban yang hilang diperairan antara Afulu dan Pulau Wunga, Minggu.

Menurut Rizal yang berada di lokasi, kondisi ketiga mayat korban sangat mengenaskan, dan mayat ketiganya akan dievakuasi. Namun, karena lokasi penemuan mayat tidak dapat dijangkau kendaraan, mayat ketiganya digotong warga dengan jalan kaki hingga lokasi yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Ps.Paur Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli yang dihubungi melalui telepon seluler pada hari yang sama membenarkan, tiga dari empat korban hilang di perairan antara Afulu dan Pulau Wunga ditemukan tewas.

Mayat ketiganya ditemukan di Luaha Noyo dan Moro’o, Kecamatan Moro’o, Kabupaten Nias Barat. Mayat yang ditemukan di Luaha Noyo harus diangkut dengan berjalan kaki kurang lebih 8 – 10 km hingga lokasi Ambulance, sedangkan mayat yang ditemukan di Moro’o diangkut dengan berjalan kaki kurang lebih 2 km hingga lokasi Ambulance. 

“Karena lokasi penemuan mayat tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, mayat ketiganya harus diangkut dengan berjalan kaki hingga lokasi Ambulance. Kita perkirakan mayat ketiganya tiba di Kota Gunungsitoli sore atau menjelang malam hari,” jelas Osiduhugo.

Mengenai identitas mayat yang ditemukan, Ps.Paur Humas Polres Nias belum bisa memastikan, karena mayat ketiganya harus diidentifikasi dulu oleh keluarga, dan dilokasi ditemukan belum ada keluarga korban hilang.

“Kita belum bisa memastikan identitas ketiganya, dan kita tunggu saja di Kota Gunungsitoli supaya keluarga korban bisa memastikan. Yang pasti mayat ketiganya adalah korban yang hilang dua hari lalu saat emmancing di perairan antara Afulu dan Pulau Wunga, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara,” papar Osiduhugo.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, mayat ketiga korban yang ditemukan adalah M.Faisal Zebua, Iman Zebua dan Salim Baeha. Korban yang belum ditemukan dan tidak dapat dipastikan nasibnya adalah Hasan Halawa. 

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016