Tebing Tinggi,21/7 (antarasumut)- Sekjen PB.Forki Mayjen Purn  Lumban Sianipar membuka secara resmi Kejuaraan Karate Internasional Tebing Tinggi Open Championship III 2016 yang diikuti 589 Atlit berasal dari 7 Provinsi dan 18 Kabupaten/Kota.

Hadir dalam pembukaan di Gor Asber Nasution, Kamis,  Walikota Tebing Tinggi para petinggi PB.Forki, Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ny.Ciceu Cahyati,Sekdako H.Johan Samose Harahap, Wakil Ketua KONI Tebing Tinggi Chaidir Chandra dan para pimpinan SKPD.

Mayjen. Purn  Lumban Sianipar menyampaikan pesan Ketua Umum PB.Forki Jendral Gatot Nurmantyo sangat mengapresiasi kejuaraan ini dan diharapkan dari Tebing Tinggi Championship III akan lahir atlit-atlit karate yang berprestasi dan siap bertanding dalam even apapun.

Sekjen PB.Forki berharap kejuaraan yang digelar tahun ini diharapkan lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya yang pertama dan kedua, dan itu semua bisa terjadi apabila semua atlit dan wasit serta juri tetap berpegang teguh Sumpah Karate.

Dari kejuaraan ini yang pada puncaknya nanti pada Asian Games yang Indonesia menjadi tuan rumahnya, dan diharapkan kita tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya tetapi juga sukses melahirkan prestasi,dan hasil dari Tebing Tinggi Championship ini dapat menyumbangkan atlit karate dari Indonesia.

Disampaikan Sekjen PB.Forki, kegiatan ini telah masuk dalam kalender PB.Forki, dan menyampaikan apresiasi terhadap Pemko Tebing Tinggi, apalagi Kota ini punya ikatan emosional terhadap olah raga Karate, karena salah satu aliran karate lahir di Kota Tebing Tinggi yakni TAKO.

Untuk itu jagalah kepercayaan yang diberikan PB.Forki, dan kepada wasit bertindaklah sebagai wasit yang berprestasi, gunakan even ini sebagai ajang persahabatan masyarakat Karate seluruh Indonesia.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada PB.Forki yang telah memasukan kejuaraan ini dalam Kalender kegiatan PB.Forki yang setiap tahunnya dilaksanakan.

Dan kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan kejuaraan ini, dan akan kita tingkatkan terus kualitasnya, diharapkan mampu melahirkan prestasi-prestasi atlit karate indonesia, jika ada yang I,II dan III akan ada yang ke IV,V,VI dan seterusnya.

Ketua Panitia Azhar Effendi lubis, dalam laporannya kejuaraan ini diikuti 589 Atlit dari 7 Provinsi dan 18 Kabupaten/Kota, wasit/juri 72 orang, katagori yang dipertandingkan Pemula, Kadet, Junior, Kata beregu Kadet dan junior,Kata Senior dan Komite Senior.

Kepada para pemenang diberikan hadiah-hadiah untuk Best of the best 8 Atlit memperoleh uang pembinaan,juara umum I Rp.15 juta, II.7 juta dan III. Rp.5 Juta.

Provinsi yang mengikut sertakan atlitnya Kaltim, Sumbar, Sumut, Riau, DKI Jakarta, Aceh, Sulteng dan Kepri serta kabupaten/kota Kab.Samosir,Batu Bara,Madina,Dairi,P.Siantar,Labuhan Batu,Medan,Tebing Tinggi,Serdang Bedagei,Deli Serdang,Asahan, Taoput, Kota Binjei dan Tanjung Balai. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016