Samosir, Sumut, 20/7 (Antara) - Austrian Batak Rock menjadwalkan pagelaran konser musik gratis kolaborasi genre Eropa dengan etnik Batak di Tuk-Tuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada 27 Agustus 2016.


Promotor Konser, Henry Manik, Rabu, mengatakan, Tasha Band asal Austria akan membawakan lagu-lagu Batak sesuai aliran musiknya, pop rock dan karya ciptaan sendiri.


Tasha Band merupakan group musik pendatang baru di dunia musik Austria, Eropa yang telah mengeluarkan beberapa album karya cipta sendiri.


Album terbaru "A Long Way" membawa mereka tour musik di negara-negara Eropa dan ikut di festival musik berskala besar.


Konser juga dimeriahkan dengan kehadiran musisi Austria, Hermann Delago yang sukses menampilkan pagelaran orkestra di Kota Medan dan Kabupaten Samosir pada Agustus 2014.


Menurut Henry, keikutsertaan Hermann Delago yang muncul dalam program siaran tv Kick Andy akan memberi kepuasan fansnya yang sudah banyak di Indonesia.


"Kehadiran Tasha Band dan Hermann Delago di Samosir, Danau Toba pada Agustus nanti, merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kita semua," kata putra daerah Samosir yang sudah bermukim di Belanda.


Apalagi mereka melakukan konser tersebut dengan kesukarelaan, tanpa mengharapkan imbalan apapun, karena didasari kecintaan terhadap alam Danau Toba, budaya serta musiknya.


Konser juga akan menampilkan kolaborasi antara Tasha Band, Hermann Delago dan musisi Batak, Tongam Sirait.


Henry yang telah mendapat dukungan dari Pemkab Samosir, berharap dukungan dari pemerintah provinsi, pusat dan juga swasta.


"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi stimulasi menambah tingkat kunjungan wisata ke Samosir, Danau Toba," kata Henry.  

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016