Tebing Tinggi,19/7 [antarasumut]- Pemerintah Kota Tebing Tinggi tetap selalu memperhatikan jemaah haji asal kota ini, dengan pelayanan yang dibuat pada tahun sebelumnya akan sama dilakukan pada tahun sekarang.

Niat ikhlas harus dipersiapkan dari sekarang,sifat tolong menolong harus terus dijaga sesama jemaah jangan hanya mementingkan diri sendiri,dan karom mesti tau anggotanya kemana.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi,H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri manasik calon jemaah haji Kota Tebing Tinggi senin[18/7] di Aula Kemenag Tebing Tinggi dihadiri Ka Kemenag HH.Hasbi dan 92 orang calon jemaah haji Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan, dalam menunaikan ibadah haji bukan persoalan usia yang sudah tua, tetapi tentang hidayah dari Allah yang diberikan,kekuatan itu bukan milik kita melainkan milik Allah.swt.

Nanti disana jemaah yang kita ragukan kekuatannya karena usia, bisa saja lebih kuat dari yang lebih muda usianya,namun demikian menjaga kekuatan dan kesehatan fisik itu diperlukan, sebagai upaya kita agar dapat melaksanakan ibadah haji secara baik.ujarnya

Diaharapkan Walikota, para jemaah harus punya kesabaran jangan sedikit-dikit mengeluh, seperti makanan yang kurang cocok, sebaiknya usahakan masak makanan sendiri serta jangan mengatur ibadah orang lain,karena disana bermacam-macam cara orang melaksanakan ibadahnya.

Walikota menyatakan melakukan manasik haji membangun kebersamaan sesama jemaah untuk saling membantu dan memperhatikan,jangan biarkan saudara kita yang memerlukan bantuan apalagi jemaah asal satu kota.

Dan saya ingatkan jemaah tidak perlu membawa duit banyak-banyak jika kemesjid, ujian ditanah suci sangat berat,mungkin nanti banyak hal yang ditemui tidak sesuai dengan harapan,kita harus benar-benar sabar dan tabah serahkan diri sepenuhnya bahwa kita menunaikan ibadah haji ini karena Allah.Swt.

Yang dicarai dalam menunaikan ibadah haji ini adalah keberkahan dari Allah.Swt, agar dapat memperoleh haji yang mabrur, itu harapan kita semua,ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016