Nias Utara, 18/7 (Antarasumut)--Empat Warga Kota Gunungsitoli hilang saat memancing di perairan Afulu, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Minggu.  Korban M.Faisal Zebua (47), Salim (36), Hasan (36) dan Iman Zebua (40)hilang kontak sekitar pukul 15.30 wib.
   
Wirni Zebua kakak Iman Zebua salah satu korban hilang yang dihubungi  melalui telepon seluler, Senin, membenarkan kejadian tersebut.Wirni berharap pemerintah daerah, Polisi dan SAR bisa menemukan adiknya.

 Dari penjelasan Wirni, diketahui jika para korban berangkat memancing menggunakan dua perahu.
Empat korban hilang berada dalam satu perahu, dan dua rekan korban yang lain bernama Gadang dan Jumino di perahu lainnya.

 Keenamnya hendak menuju pulau Wunga untuk memancing.Karena cuaca buruk, dua rekan korban gadang dan Jumino yang menggunakan perahu berbeda tidak berani melanjutkan perjalanan dan kembali kepantai pukul 13.30 wib.

 Namun, sejak pukul 15.30 wib,telepon seluler para korbantidak bisa dihubungi, dan rekan korban Gadang memberitahu kepada keluarga korban pukul 22.00 wib.

 Hingga saat ini keempat korban belum ditemukan, dan pemerintah daerah bersama Polisi dan SAR sedang melakukan pencarian.

 Koordinator SAR Boby melalui pesan singkat membenarkan kejadian tersebut, dan personil SAR sudah ke lapangan melakukan pencarian.

 Menurut Boby, keempat korban hilang kontak kemarin sejak pukul 14.30 wib,dan korban hilang adalah M.Faisal Zebua, Salim, Hasan dan Iman Zebua.
 
Humas Polres Nias Aiptu.Osiduhugo Daeli melalui telwpon seluler juga membenarkan kejadian tersebut, dan belum bisa memberi nketerangan resmi karena Polisi sedang menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

 Untuk diketahui, Iman Zebua adalah pedagang emas da  pengelola SPBU di Kota Gunungsitoli, sedangkan M.Faisal Zebua sehari hari bekerja sebagai kontraktor di Kota Gunungsitoli.

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016