Samosir, 23/4 (Antarasumut) - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, Jumat, menggelar jumpa pers perdana masa kerja 100 hari setelah dilantik menjadi kepala daerah.
     Pasangan yang diusung PDIP itu menyampaikan program pembangunan dan keberhasilan yang diperoleh selama 100 hari bertugas.
     Rapidin mengatakan, penyaluran dana desa sudah menyampai 60 persen dan sisanya akhir tahun, dengan harapan penerimaan tahun depan bisa mencapai Rp 1 miliar.
     Hal lain yang dikemukakan Bupati mengenai kemajuan proses tender fisik yang sudah diumumkan pemenangnya.
     Menurut Rapidin, pengumuman pemenang proyek tender suatu kemajuan bagi daerah itu, karena tahun sebelumnya belum pernah dilaksanakan proses tender pada bulan Mei.
     "Kita berharap para perusahaan bekerja secara profesional, jangan opurtunis bekerja tepat waktu," pesan Rapidin.
     Terkait penyerapan anggaran, mencapai 23 persen dan akhir bulan Juli proses tender dari setiap SKPD harus selesai sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan pekerjaan fisik tepat waktu.
     Untuk itu, Bupati berharap, supaya Kepala Dinas Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah selalu menyampaikan laporan keuangan per  satu semester.
     RAPBD 2017 akan disahkan pada tahun ini bekerja sama dengan DPRD, supaya lebih cepat mengakomodir usulan yang tidak masuk di APBD perubahan 2016.
     Sementara mengenai surat edaran Bupati untuk peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), Rapidin menegaskan, akan ada teguran keras bagi ASN yang kurang disiplin hingga sampai pencopotan jabatan.
     "Saya berpesan bagi pejabat eselon II dan III agar berdomisili di daerah ini. Jika tidak berkenan tinggal memilih," kata Rapidin.
     Bupati juga menyampaikan keberhasilan-keberhasilan lainnya seperti pengoptimalan pelayanan di RSU dan pengurusan administrasi kependudukan yang harus selesai dalam satu hari.
     Turut hadir Wakil Bupati, Juang Sinaga, Ketua DPRD, Rismawati Simarmata, anggota DPRD, Megianto Sinaga, Plt Sekda, Asisten dan pimpinan SKPD.

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016