Dairi, 27/6 (Antarasumut) - Pendidikan dasar merupakan pekerjaan yang sangat menentukan karakter anak didik, karena sangat menentukan karakter peserta didik. 

"Artinya melalui pendidikan dasarlah harus kita lakukan penguatan-penguatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Rosema.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berharap seluruh Kepsek dapat melaksanakan dan menerapkan pendidikan yang berkualitas.

"Berbagai peraturan sudah dikeluarkan Menteri Pendidikan yang mengatur proses pendidikan di sekolah, untuk itu mari kita melaksanakannya. Mari kita ciptakan lingkungan sekolah yang menyenangkan, bukan menyeramkan," ujarnya.

Dirinya sangat menyayangkan perbuatan-perbuatan Kepsek dan tenaga kependidikan lainnya yang melakukan pencorengan terhadap dunia pendidikan. 

Disebutkan, adanya tenaga pendidik yang melakukan tindakan asusila bahkan hingga terhadap anak Taman Kanak-kanak (TK) atau PAUD, serta antara sesama guru laki-laki dan perempuan.

"Kepada para Kepsek laki-laki, supaya dapat menahan diri. Mari kita sama-sama mengurangi tudingan miring terhadap pendidikan. Dengan demikian, kita akan sama-sama mencapai tujuan dan pendidikan di Kabupaten Dairi," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016