Tebing Tinggi,28/6(antarasumut)- 300 Orang Tenaga Harian Lepas (THL) pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Tebing Tinggi menerima THR dari Pemko Tebing Tinggi,  Selasa.

Penyerahan THR berupa uang Rp.400.000 dan Paket Sembako diserahkan langsung Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar didampingi Kadis DKP Hj.Rusmiyati Harahap.

Acara diisi dengan sholat magrib dan tarawih berjemaah dan tausiah oleh Ustad Ghazali Saragih Ketua PD.Al-wasliyah Tebing Tinggi.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar katakan saat ini kita berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah kondisi itu terjadi karena kita berada dalam kebersamaan saling bersiraturahmi untuk saling berbagi, saling memperhatikan dibulan ramadhan ini, dan berharap ridho dari Allah.Swt.

Ibu-Ibu dan para petugas yang bekerja pada DKP adalah para pahlawan untuk Kota Tebing Tinggi yang perannya sangat penting dan besar serta mulia menjadikan Kota ini bersih, indah dan nyaman akhirnya memperoleh penghargaan Piala Adipura, meskipun itu bukanlah tujuan akhir dari tugas yang dilakukan, ujarnya.

Disampaikannya lebih dari itu ada yang lebih tinggi dan mulia lagi yakni seperti yang disampaikan dalam Al-Quran bahwa Kebersihan adalah merupakan sebagian dari Keimananan kita, untuk itu tugas yang dilakukan adalah juga merupakan bagian dari Ibadah dan ganjarannya adalah pahala dari Allah.Swt.

Untuk itu selalulah bersyukur kepada Allah.Swt, hari ini menerima paket dan THR lebaran dari Pemko Tebing Tinggi, ini bentuk perhatian Pemko Tebing Tinggi terhadap para petugas pada DKP yang melaksanakan bagian dari program pembangunan kota,ujarnya.

Dikatakan H.Oki Doni, dalam menghadapi lebaran ini jangan pernah takut dan kecewa, mau dibuat meriah, sederhana, biasa-biasa saja itu tergantung pada kita sendiri, yang paling pokok jangan sekali-kali memaksakan diri diluar batas kemampuan yang kita miliki.

Dengan Ramadhan dan Idul Fitri ini diharapkan para petugas di DKP, semakin solid dan tetap menjaga solideritas, meninggikan silaturahmi untuk kedepannya akan semakin sukses dan baik,ujarnya.

Ka DKP Hj.Rusmiyati Harahap, menyampaikan mereka yang menerima THR dan Paket Sembako ini terdiri dari 300 orang THL dan juga para PNS sebagai pendamping mereka yang bertugas dilapangan sebagai mandor maupun satgas yang sehari-harinya senantiasa berada dilapangan.

Kami berharap dengan THR dan Paket Sembako ini meskipun nilainya tidaklah seberapa, tetapi akan menambah spirit dan semangat untuk tetap bertugas lebih giat lagi, dan tentunya tahun 2016 ini kembali bisa meraih piala Adipura sebagai kado buat Kota Tebing Tinggi dan Walikota, ujarnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016