Medan, 25/6 (Antara) - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara membagi-bagikan 250 paket bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus di Jalan Mukhtar Basri Medan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian UMSU kepada warga kurang mampu di sekitar kampus dalam rangka merayakan Idul Ftri 1437," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, MAP di Medan, Sabtu.

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, dan gula itu diharapkan bisa membantu untuk mengurangi beban masyarakat khususnya dalam menyambut Idul Fitri.

Bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus itu merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang Idul Fitri dan Idul Adha.

Ia mengatakan, paket sembako dari keluarga besar UMSU untuk warga kurang mampu itu sekaligus untuk lebih menguatkan tali silaturahim.

"Alhamdulilah pada bulan ini kami keluarga besar UMSU kembali bersilaturahim kepada warga sekitar. Apa yang kami berikan ini tidak terlepas dari doa warga juga dan ini akan terus berlanjut," katanya.

Selama ini, kata dia, UMSU senantiasa bahu membahu dengan warga sekitar untuk bersama membangun citra kampus sehingga bukan hanya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Sumatera Utara, tetapi juga dari daerah lainnya.

Warga sekitar kampus juga ikut berperan menjaga keamanan dan kenyamanan. "Tanpa dukungan semua masyarakat disini dengan rasa saling memiliki UMSU, kenyamanan tidak akan berlangsung baik karena kampus ini milik kita bersama," katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan UMSU itu dapat dimanfaatkan warga dengan baik dan juga dukungan doa dari masyarakat agar UMSU terus berkembang.

Apalagi rata-rata warga masyarakat sekitar juga banyak bergantung hidup dengan menjadikan rumahnya sebagai kos-kosan bagi para mahasiswa UMSU.

"Selain warga, kita juga berharap para tokoh masyarakat yang ada di sekitar sini ikut bahu membahu demi kemajuan kita bersama," katanya.  

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016