Gunungsitoli, 24/6 (Antarasumut) - Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH buka puasa bersama umat muslim dan anak yatim. Selain buka puasa bersama, Kajari Gunungsitoli juga memberikan santunan kepada anak yatim.

Buka puasa dan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Kajari Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH, dilaksankan pada acara buka puasa bersama keluarga besar Kejari Gunungsitoli di restaurant cepat saji Mr.Cafe, yang terletak di Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jum’at.

Usai acara buka puasa dan pemberian santunan kepada anak yatim, Kajari Gunungsitoli yang ditemui ditempat yang sama menerangkan, kegiatan buka puasa bersama digelar dalam rangka menghormati pegawai Kejari Gunungsitoli yang menjalankan ibadah puasa.

“Sebagian pegawai kita ada yang menjalankan ibadah puasa. Untuk menunjukkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, kita menggelar acara buka puasa bersama dengan umat muslim di Kota Gunungsitoli. Kita juga mengundang anak anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan untuk ikut buka puasa bersama kita,” ujar Kajari Gunungsitoli.

Kajari Gunungsitoli mengungkapkan, dia sangat bangga melihat toleransi umat beragama    di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli. Selama bertugas kurang lebih satu tahun sepuluh bulan di Kota Gunungsitoli, dia bersyukur melihat  toleransi atau hubungan baik yang sangat luar biasa antar umat beragama yang berbeda beda.
 
"Saya melihat, tidak ada sekat pemisah antara agama yang satu dengan yang lain di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli. Saya berharap kebersamaan ini tidak luntur, dan jangan hanya karena perbedaan, dapat membuat sekat sekat diantara warga Kota Gunungsitoli maupun di Kepulauan Nias,” harap Parningotan Bakkara.

Dia juga mengajak seluruh warga Kepulauan Nias, khususnya Kota Gunungsitoli untuk tetap terus memupuk kebersamaan, karena menurut dia kita semua jelas Bhineka Tunggal Ika. Maka Bhineka Tunggal Ika tersebut sangat dia syukuri, dan sangat luar biasa bisa bertumbuh kembang di Kota Gunungsitoli maupun di Kepulauan Nias.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016