Sei Rampah,23/6 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali menggelar acara buka puasa bersama dengan alim ulama, nazir mesjid, guru MDA dan bilal mayit, P3N yang dilaksanakan di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu sore (22/6).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya mengemukakan apresiasinya sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/Pantai Timur Kodam I BB yang telah bertandang ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Acara ini, lanjut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, selain untuk memperkokoh tali silaturahmi juga untuk  mempererat persaudaraan antara sesama umat beragama, agar hidup lebih rukun dan tidak terpecah belah.

Dikemukakan oleh H. Soekirman bahwa Pemkab Sergai terus menggenjot program pembangunan demi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Soekirman juga menghimbau kepada jajaran Pemkab Sergai dan seluruh stakeholder yang hadir untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik. “Mari satukan persepsi demi percepatan pembangunan Kabupaten yang kita cintai ini”, ungkap Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Danrem 022/Pantai Timur Kodam I BB Kolonel Inf. Gabriel Lema memperkenalkan dirinya kepada para undangan. 

Disamping itu juga Kolonel Gabriel berharap kepada umat Islam agar selalu fokus dalam menjalankan ibadahnya, karena tujuan berpuasa adalah menjadikan manusia untuk  lebih bertaqwa.

Selain itu Danrem Kolonel Gabriel mengingatkan kembali kepada seluruh elemen masyarakat bersatu untuk mengawal generasi muda dengan memberikan dasar-dasar agama yang kuat, hal ini untuk mewaspadai adanya kebangkitan paham-paham komunis.

Selanjutnya persoalan narkoba yang sudah merambah keseluruh nusantara. Kita telah memahami betapa berbahayanya narkoba yang akan menghancurkan generasi muda bangsa, oleh karenanya Danrem mengajak seluruh jajaran pemerintahan maupun masyarakat Sergai memberantas peredaran narkoba, ujar Danrem Gabriel Lema.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016