Medan, 17/6 (Antara) - Pemerintah Kota Medan terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, dan untuk itu berbagai program prioritas juga telah disusun terutama yang berkaitan langsung dengan pembangunan masyarakat.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di Medan, Jumat, mengatakan, sampai saat ini diketahui masih ditemukan keluhan-keluhan publik, terutama di bidang pelayanan publik dan hal-hal yang terkait dengan ketersediaan infrastruktur sosial ekonomi yang dianggap masyarakatr masih harus terus ditingkatkan.

Untuk itu ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan agar terus meningkatkan etos kerja, terutama sebagai abdi negara dan badi masyarakat.

Guna mencapai etos kerja yang tinggi, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu menyampaikan dua pesan yang harus dilakukan yakni menganggap tugas yang diselenggarakan adalah rahmat sekaligus amanah serta panggilan tugas yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Yang kedua kita harus menganggap fungsi-fungsi yang diselenggarakan untuk mengaktualisasikan diri sekaligus sebagai ibadah dan kehormatan bagi kita di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, etos kerja sangat penting agar seluruh ASN di lingkungan Pemkot Medan lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja, sekaligus bisa meningkatkan citra pelayanan yang semakin baik di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya ia juga mengingatkan, birokrasi kota harus menjadi agen dan pionir-pionir pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu harus menjadi teladan, terutama untuk mendukung terwujudnya budaya perkotaan yang semakin baik, guna menciptakan kota yang semakin tertata sebagaimana diharapkan.

Budaya kota yang harus terus ditingkatkan, diantaranya budaya membayar pajak secara sukarela dan tepat waktu, budaya menjaga kebersihan lingkungan, budaya tertib lalu lintas, budaya melayani, terutama di tubuh birokrasi dan budaya yang lebih bersikap toleran dengan kesetiakawanan tinggi.

"Medan harus memiliki budaya kota yang semakin tertib, guna meningkatkan daya saing daerah. Itu perlu dilakukan agar berhasil mewujudkan visi bersama kita yaitu Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius," katanya.  

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016