Aekkanopan,16/6 (Antarasumut) - Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah mengatakan akan focus melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan, termasuk RSUD Labura yang berada di Kecamatan Kualuhselatan. 

Hal itu diutarakannya dalam sebuah acara di Desa Kualaberingin Kecamatan Kualuhhulu,
Selasa (15/6).          

“Insya Allah, dalam periode kedua ini, saya akan fokus untuk melanjutkan pembangunan yang sudah kita laksanakan.
Tahun ini pembangunan Rumah Sakit Umum di Kualuhselatan mendapat kucuran dana Rp30 miliar,” katanya dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat tersebut.

Selain itu ia mengungkapkan, khusus untuk Desa Kualaberingin, jalan yang belum beraspal sepanjang 3 km lagi akan dituntaskan tahun ini.

Dijelaskannya, lima tahun kepemimpinannya di periode kedua ini, ia akan melanjutkan program beasiswa yang jika dihitung setiap tahunnya untuk biaya beasiswa ini menelan dana lebih Rp6 milliar. 

“Hal ini saya programkan karena banyak anak-anak dari keluarga miskin yang tidak dapat kuliah karena tidak ada biaya. Dengan program ini anak-anak yang semula putus asa tidak bisa kuliah dapat melanjutkan pendidikannya,” terangnya.

Menurutnya, hanya Labura sajalah yang memberikan beasiswa kepada anak-anak keluarga miskin mulai dari masuk kuliah sampai tamat semuanya ditanggung mulai dari uang kuliah, uang makan, uang kos, buku dan lainnya. 

“Semua uang ini kita serahkan pengelolannya kepada pihak universitas, bukan kepada anak. Si anak tinggal kuliah saja tanpa memikirkan biaya lainnya, karena kita sudah melakukan MoU dengan tiga perguruan Tinggi Negeri
yakni USU,UIN dan Unimed," katanya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016