Simalungun, Sumut, 16/6 (Antara) - PT Bank Mandiri menyerahkan bantuan Coorporate Cocial Responcibility berupa 30 unit laptop kepada Pemkab Simalungun, Sumatera Utara, di Gedung Serba Guna SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina Saribu Dolok, Kamis.

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh CEO Regional Sumatera 1 Bank Mandiri Parlindungan Hutahaean dan Sekretaris Daerah Pemkab Simalungun Gidion Purba.

Parlindungan mengatakan, Bank Mandiri pada Mei 2016 telah menyerahkan tiga unit motor pengangkut sampah di Parapat dan bantuan 30 unit laptop untuk SMA Plus Efarina.

Sebanyak 30 unit laptop itu pemberian tahap pertama dari rencana bantuan sebanyak 75 unit laptop yang akan diserahkan setelah proses pengadaan barang selesai.

"Kiranya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Simalungun, sehingga akan memunculkan pemimpin-pemimpin masa depan yang memiliki kompetensi yang andal di bidangnya," ujar Parlindungan.

Bupati Simalungun dalam sambutan tertulis menyampaikan apresiasi kepada Bank Madiri yang telah membantu fasilitas pendidikan di Kabupaten Simalungun.

Kepala sekolah yang menerima bantuan CSR itu diharapkan memanfaatkannya secara maksimal untuk mendukung pembelajaran yang berkualitas dan mampu meningkatkan kopetensi siswa.

"Kepada siswa, kami imbau untuk lebih bersemangat dalam belajar dan meningkatkan keterampilan melalui pemanfaatan fasilitas yang ada," kata Bupati.  

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016