Labuhanbatu Selatan, 2/6 (Antarasumut) - Sederet penyanyi ibukota meriahkan hiburan rakyat penutupan Pameran Pembangunan dan Pagelaran Seni Budaya Etnis Daerah ke VIII Kab. Labusel di halaman kantor bupati, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, Kamis malam.

Lewat tembang-tembang emasnya Maya KDI, Yus Yunus, Joy Tobing, Jelita Tobing, dan Fitri Carlina tampil menghibur ribuan pengunjung yang tumpah di tempat itu. 

Meski sempat diguyur hujan deras disertai angin kencang, namun tidak mengurangi antusias warga untuk berdatangan ke areal kantor yang baru saja diresmikan Gubernur Sumut, H T Erry Nuradi itu.

"Ini benar-benar sangat mengesankan sekali. Meskipun tadi hujan deras mengguyur, namun antusias warga untuk datang kemari tidak surut. Saya bangga sekali diundang bernyanyi di tempat ini untuk menghibur warga Labusel," kata Jelita Tobing ketika membuka penampilannya pada malam itu.

Sementara itu sebelum penampilan para artis, Pameran Pembangunan dan Pagelaran Seni Budaya Etnis Daerah ke VIII yang digelar Dinas Perindagkop-UKM dan Dinas Budparpora selama se-minggu itu ditutup Bupati, Wildan Aswan Tanjung. 

Penutupan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati disaksikan Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, Ketua DPRD, Sekdakab, Forkompimda dan ribuan masyarakat dilanjutkan dengan peseta kembang api.

Bupati berharap, masyarakat terhibur dengan berbagai produk yang dipamerkan dan penampilan seni traditional Kab. Labusel. 

Menurutnya, selama kegiatan  masyarakat secara langsung dapat menyaksikan berbagai karya seni dan berbagai informasi di stand yang telah diisi pemerintah, perusahaan swasta, sekolah dan lembaga lainnya. "Semua kegiatan ini dipersembahkan khusus kepada warga Kab. Labusel," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016