Padangsidimpuan 13/6 (Antarasumut)- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Padangsidimpuan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) guna menggelar bakti sosial di 2 Kecamatan di Tapsel.

HMI yang menggandeng IDI sebagai organisi Profesi Kedokteran menggelar Bakti Sosial seperti Sunatan Massal di di Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel, yang terselenggara Sabtu - Minggu.

IDI Cabang Tapsel dan HMI Padangsidimpuan mengadakan bakti sosial (Baksos) Sunatan Masal di Angkola Barat bertempat di kelurahan simatorkis sisoma, Sabtu (11/6) dan di Kecamatan Sayur Matinggi berlokasi di Pukesmas Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel, Minggu (12/6) lalu.

Berdasarkan Keterangan Ketua IDI Cabang Tapsel Dr (Cand) dr Ismail Fahmi Ritonga, M.Kes, menjelaskan untuk di Kecamatan Angkola Barat diikuti oleh 27 orang anak yang berasal dari beberapa desa di kecamatan ini tersebut

Ismail Fahmi Ritonga juga menambahkan, untuk Kecamatan Sayur Matinggi juga diikuti oleh 70 anak yang berasal dari seluruh desa dan kelurahan, kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengabdian IDI kepada masyarakat dan mendekatkan mahasiswa kepada masyarakat sehingga Mahasiswa juga terlibat dalam kegiatan baksos tersebut, ini kerja sama antara IDI dan HMI untuk meningkatkan jiwa sosial antara Organisasi ke Mahasiswaan dan Organisasi Profesi.

Sementara itu Irham Bakti Pasaribu, S.Pd juga mengungkapkan, kegiatan ini adalah untuk bertujuan kepada masyarakat yang layak untuk dibantu, kami sangat merasa senang bisa berbagi dengan sesama dan dapat berperan dalam event ini dan nantinya berkelanjutan.

Kami dari HMI Padangsidimpuan juga sangat sangat berterima kasih kepada IDI Cabang Tapsel yang mensupport sepenuhnya pelaksanaan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan tersebut menjadi amal ibadah yang dapat balasan berlipat ganda, terlebih jika kegiatan Baksos ini dilaksanakan di bulan Ramadhan tepatnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016