Padangsidimpuan 9/6 (Antarasumut)- Badan Urusan Logistik (Bulog) Padangsidimpuan menjamin stok beras selama ramadhan hingga empat bulan ke depan dipastikan aman dan mencukupi untuk memenuhi konsumsi warga Padangsidimpuan.

Kepala Sub Divisi Regional IV Bulog Padangsidimpuan Djadjat Sudrajat, SE melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Publik Ari Setiawan, Kamis, menjelaskan, persediaan beras untuk masyarakat Tabagsel dalam empat bulan kedepan dijamin aman.

"Warga tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan dan kenaikan harga beras yang tinggi, apalagi disaat Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri nanti," katanya.

Ari menambahkan, dari stok maupun cadangan beras sebanyak 3200 ton, termasuk jatah Besas Miskin (raskin) yang disimpan di tiga gudang Bulog masing-masing dua gudang di Padangsidimpuan dan satu gudang di Sibuhuan Kabupaten Palas.

Kita telah mempersiapkan stok untuk empat bulan kedepan yakni mulai Mei hingga akhir Agustus kedepan.

Bahkan Bulog juga telah mencadangkan beras untuk menghadapi berbagai kondisi cuaca khususnya musim musim hujan yang berkepanjangan,ungkapnya.

Khusus wilayah Tabagsel yakni Kabupaten Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Madina, Paluta dan Palas, cadangan atau stok persediaan beras yang ada saat ini di gudang Bulog Padangsidimpuan sebanyak 3200 ton tersedia.

Selain itu juga disiapkan cadangan beras bila mana ada peningkatan permintaan pasar akan kita suplay beras jika pasar ada penambahannya.


Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016