Asahan, Sumut, 31/5,(Antarasumut) - Ketua Umum, Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Sumatera Utara, Nurdin Lubis SH MM meminta pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Asahan untuk menjadi garda terdepan menolak paham komunis, Selasa di Aula Melati Pemkab Asahan.

Nurdin menjelasakan akhir-akhir ini berkembang issu tentang paham komunisme yang muncul kembali dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Republik Indoneisa, maka itu agar hal ini tidak tumbuh jajaran DHC 45 Asahan harus bisa menyikapi dengan cepat.

Persoalan ini juga disikapi oleh Presiden RI dengan mengintruksikan  kepada Kapolri, Jaksa Agung, Panglima TNI, dan BIN untuk melakukan penegakan hukum terhadap orang atau kelompok yang melanggar TAP MPRS tahun 1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dilarang penyebaran pahamnya di Indonesia.

“Presiden saja sudah mengintruksikan, maka itu DHC 45 juga harus menegakan TAP MPRS tersebut,” ungkap Nurdin saat melantik pengurus DHC 45 Kabupaten Asahan, Pemkab Asahan.

Selain itu, Nurdin meminta pengurus DHC Asahan dapat melestarikan dan melakukan pembudayaan jiwa , semangat dan nilai-nilai (JSN) 45 kepada generasi muda. Maka itu pengurus harus melakukan silaturahmi, pelatihan, dialog dan diskusi kepada masyarakat dan generasi muda.

Selain itu pembudayaan JSN 45 bisa dilakukan melalui media massa, jaringan internet serta media tradisional dan kontemporer. Napak tilas ketempat-tempat bersejarah perjuangan kemerdekaan merupakan tehnik untuk pembudayaan JSN 45.

“ Mari kita lestarikan dan budayakan nilai nilai kejuangan, apalagi JSN  merupakan wujud jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang,” sebut Nurdin, sembari mengucapkan selamat bekerja menjalankan amanah.

Sementara itu, Staf Ahli Pemkab Asahan, Moh Salim mewakili Bupati Asahan meminta  JSN 45 harus tetap hidup sebagai dasar perjuangan bangsa sekalipun orirntasi perjuangan berubah sesuai perkembangan dan tantangan zaman.“ Selain DHC45, elemen masyarakat lainya juga harus bersama-sama menumbuhkan semangat juang, khususnya kepada generasi muda,” Ucap Salim.

Ketua DHC45, Ridwan mengatakan pihaknya bersama pengurus akan terus menjaga harkat dan martabat para pejuang 45 dan mempertahakan kedaulatan NKRI serta siap untuk mengisi pembagunan di Kabupaten Asahan. “ Kami generasi penerus para pejuang akan tetap melanjutkan cita-cita pejuang 45,” tegas Ridwan.

Turut hadir rombongan DHD 45 Sumut, Sekretaris, HM Yusuf Harahap, Usman Efendi Rambe ketua Bidang Organisasi dan Sutan Djaluddin Sag sebagai wakil bendahara, FKPD Asahan.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016