Pandan, 30/5 (Antarasumut)-Setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo beberaha hari lalu sebagai Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menghadiri undangan dari Bupati Tapteng H Sukran Tanjung untuk menjadi pimpinan apel pagi bagi ASN yang ada di Pemkab Tapteng, Senin pagi.

Kehadiran orang nomor satu di Sumut ini disambut antusias oleh ASN Pemkab Tapteng, yang ditandai dengan jumlah kehadiran ASN yang cukup banyak. Atas kehadiran para ASN, Gubsu memberikan apresiasi, dengan catatan asalkan setiap apel jumlahnya terus banyak.

Dalam arahannya Tengku menegaskan, bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini dan tahun depan akan menghadapi Pilkada. Seiring dengan itu, sebagai Aparatur Sipil Negara harus bersifat netral walaupun diberikan hak pilih. Jangan karena Pilkada sehingga pelayanan utama kepada masyarakat terbengkalai.

“Hal ini perlu saya tegaskan, bahwa saat ini pimpinan saudara-suadara di Pemkab Tapteng ini sampai dengan bulan Agustus adalah pak Bupati Sukran Tanjung. Untuk itu yang namanya ASN Pemkab Tapteng wajib loyal kepada bupatinya. Dan sesudah itu, nanti akan ditempatkan pelaksana tugas bupati dari provinsi sumatera utara. Plt Bupati nanti bisa melakukan mutasi dan perpindahan bagi ASN yang tidak loyal itu. Jadi saya berharap kepada ASN agarlah bekerja dengan baik, loyalitas kepada pimpinan dan bekerja dengan penuh tanggungjawab,”tegas Heri.

Seiring dengan loyalitas, Gubsu juga menegaskan agar ASN menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba yang saat ini situasinya sudah gawat narkoba. 

Peran serta dari ASN sangatlah membantu aparat hukum untuk memutus mata rantai peredaran narkoba tersebut. 

“Bagi ASN yang justru sebaliknya menjadi pengguna narkoba atau pengedar, maka akan diberikan sanksi keras, karena justru ikut menjadi pemakai bukan menjadi pencegah.   

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016