Tebing Tinggi,18/5(antarasumut)- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Jawa Timur, lakukan studi komperatif ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tebing Tinggi Rabu(18/5) di Aula BKPP.

Rombongan BKD Kota terdiri dari 7 orang Malang yang dipimpin langsung Kepalanya Drs.Subkhan diterima Ka BKPP H.Erwin Suheri Damanik bersama jajarannya.

Ka.BKD Malang Drs.Subkhan menyampaikan studi koperatif ini dilakukan ke Kota Tebing Tinggi mengingat Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu Kota dari 12 Kota yang ada di Indonesia, termasuk yang terbaik dalam pengelolaan kepegawaian yang menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Kami datang ke Tebing Tinggi selain sebagai kunjungan silaturahmi, juga untuk saling bertukar informasi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kedua instansi,apa yang kami peroleh dari Tebing Tinggi mungkin bisa diterapkan di Kota Malang,demikian juga sebaliknya,ujarnya.

Dikatakannya,banyak sekali informasi yang kami peroleh dari kunjungan ini, terlebih lagi sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan yang sama sekali tidak kami duga dan sangat simpatik, untuk itu saya sampaikan ucapkan terima kasih.

Ka BKPP Tebing Tinggi H.Erwin Suheri Damanik menyatakan salah satu penilaian Pemerintah Pusat terhadap keberhasilan BKPP adalah ssemua Kasubbag Keuangan yang ada di Pemerintah Kota Tebing Tinggi terdiri dari Sarjana Ekonomi(SE).

Penempatan PNS tersebut disesuaikan dengan disiplin ilmu yang mereka miliki, demikian juga pada bidang teknik pegawai yang menduduki jabatan terdiri dari orang-orang yang pendidikannya Teknik,ujarnya

Demikian juga pelayanan terhadap para pegawai yang memasuki pensiun terlebih dahulu kami ingatkan terlebih dahulu sebelum jatuh tempo masa pensiunnya melalui surat,dan sebelumnya kami juga memberi pelatihan berbagai bidang usaha yang dapat mereka lakukan selama menjalani pensiunan.ujarnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan saling tukar cendramata, dan saling bertukar informasi dari masing-masing Kabid tentang tugas masing-masing.

Rombongan BKD Kota Malang terdiri dari Drs.Subkhan (Ka BKD), Ir.Eny Handayani,M.Si (Kabid Mutasi),Hendro Martono,S.AP (Kasubbid Jabatan Bid.Mutasi),Siti Mahmudah,SE,MM (Sekt.BKD), 

Dra.Psi.Latifah Hanun (Kabid Kes dan Permb.Disiplin), Sri Atika Widowati,SH.MM (Kabid Formasi dan Informasi) dan Hanifah,SE (Staf Pemroses Kenaikan Pangkat dan Gaji Berkala).

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016