Tebing Tinggi,8/7(antarasumut)- Pesantren Al-Hasyimiyah Tebing Tinggi laksanakan kegiatan Nusantara Mengaji Minggu malam (8/5) dihadiri Wakil Waikota H.Oki Doni Siregar dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Slamet Loesiono serta Camat Padang Hulu H.Abd.Halim Purba.

 Kegiatan Nusantara Mengaji yang dilakukan 300 santri dan Guru Ponpes Al-Hasyimiyah ini mengkhatamkan Al-Quran 200 kali selama 2 hari yang dibagi dalam 2 kelompok santri.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Nusantara Mengaji merupakan suatu program yang luar biasa, sebuah gagasan yang brilian dan sangat relevan dengan situasi kekenian, eranya globalisasi.

Ini merupakan salah satu cara menangkal budaya-budaya asing yang tidak cocok masuk ke Indonesia, serta paham-paham yang menyesatkan, dan dapat merusak sendi-sendi karakter bangsa kita, ujarnya.

Diharapkan Oki Doni yang mantan Qori Provinsi Aceh ini kepada santri tanamkan dalam diri aku harus terus mengaji sampai kapanpun,meskipun sudah menamatkan pendidikan di Ponpes ini.

Dengan rajin mengaji akan selalu mendekatkan diri kita kepada Allah.Swt,dan dapat menghindari dari perbuatan maksiat, alhamdulillah saya hingga saat ini terus mengaji menghafal Al-Quran, ujarnya.

Kedepan diharapkan kepada para santri akan menjadi hafiz dan hafijah dengan terus menghafal Al-Quran, dan nantinya Kota Tebing Tinggi memiliki Al-Quran berjalan dan dimanapun dapat ditemukan.

Dan semua itu dapat dilakukan dengan berlatih dan terus belajar dengan rajin serta tekun, karena hal itu tidak saja membawa keberhasilan untuk pribadi tetapi juga Bangsa dan Negara, ujar H.Oki.

Dikatakannya saat ini sudah banyak orang-orang besar, apakah itu negarawan, ekonom yang terkenal merupakan jebolan dari Pesantren, para santri jangan pernah kendur semangatnya untuk belajar di ponpes ini.

Mengaji merupakan salah satu Program Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan dianggarkan dalam APBD, dan kedepan untuk masuk SMP anak SD juga harus mempunyai ijajah Madrasah,dan diharapkan kedepan tidak ada anak-anak SMP yang tidak bisa baca Al-Quran.

H.Oki Doni Siregar, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi kepada Pengurus Ponpes Al-Hasyimiyah, dan menyampaikan salam Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang saat ini sedang menjalanlan tugas di Kota Balikpapan.


Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016