Tapteng, 1/5 (Antarasumut)- Untuk pertamakalinya di Kabupaten Tapanuli Tengah diperingati May Day (Memperingati hari buruh) dengan cara gotong royong bersama.

Aksi inipun mendapat tanggapan positif dan dukungan dari masyarakat, dan juga dari Kapolres Tapteng, AKBP. Bonj JS Sirait, SIK yang turun langsung bersama dengan buruh melakukan gotong royong di arelah Pelabuhan Nusantara Sibolga, di Keluarahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Minggu.

Para buruh yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang tergabung dalam organisasi SBSI Sibolga-Tapteng, mengawali kegiatan gotong royong dengan konvoi sepeda motor menuju lokasi gotong royong di Jalan Gatot Subroto, Pondok Batu, Sarudik, tepatnya di depan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga.

Setibanya di Pondok Batu, para buruh bersama Kapolres Tapteng dan personilnya ikut gotong royong bersama sembari menjaga aksi tersebut berjalan baik. Kebersamaan antara buruh dengan personil Polres Tapteng terlihat kompak. Bahkan Kapolres ikut turun tangan langsung dalam aksi sosial tersebut.

Sementara itu, Ketua SBSI Korwil Sumut, Nikolas mengapresiasi Kapolres Tapteng dan
jajarannya yang telah memberikan pelayanan prima yang diberikan selama
aksi peringatan May Day, sehingga aksi tersebut berjalan dengan baik tanpa ada gangguan.

“Kami salut dan berterimakasih kepada Polres Tapteng, khususnya kepada pak Bony Sirait sekalu Kapolres yang memberikan perhatian dan bahkan turun tangan langsung dalam pengamanan dan gotong royong bersama ini. Sekali lagi kami memberikan apresiasi kepada pak Bony Sirait,”kata para buruh.

Usai memperingati May Day, para buruh inipun membubarkan diri dengan aman serta tetap menjaga kekondusifan dibawah pengamanan dari personil Polres Tapteng.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016