Samosir, Sumut, 29/4 (Antara) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon melepas 1.500 peserta lomba lari marathon Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pelajar SD, SMP dan SMA, Jumat.
     Peserta tingkat SD menempuh jarak sejauh kira-kira tiga kilometer dari Jalan Raya SMA Negeri 1 Pangururan sampai Jembatan Tanoponggol, sedangkan tingkat SMP dan SMA sejauh lima kilometer sampai kawasan objek wisata Aek Rangat (Air Hangat) Kelurahan Siogung-ogung.
     Bupati berharap, pelaksanaan rangkaian Porseni pelajar memunculkan bibit-bibit berbakat muda bidang olahraga dan seni di daerah ini.
     "Kita harapkan mereka kelak mampu berbicara tampil bersaing di skala provinsi dan Nasional demi mengharumkan nama Kabupaten Samosir," kata Bupati.
     Kepala Dinas Pendidikan, Marulak Malau mengatakan, Porseni menjadi agenda tahunan di Kabupaten Samosir untuk memberikan kesempatan dan wadah generasi muda mengekspresikan kemampuannya di bidang olahraga dan seni.
     Untuk tahun 2016, bidang seni memperlombakan tor-tor, vokal solo, trio dan ukiran, sedangkan olahraga meliputi cabang catur, sepakbola dan lari marathon. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016