Tebing Tinggi,21/4(antarasumut)- Pemerintah Kota Tebing Tinggi lakukan penandatangan MoU dengan Universitas Gajah Mada (UGM),bidang pendidikan,penelitian,pengabdian masyarakat dan beberapa bidang lainnya.

Penandatangan MoU (kerjasama) dilakukan Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM dengan Rektor UGM Ir.Dwikorita Karnawati.M.Sc,Ph.D diruang Dekanat Fisipol.UGM Rabu (20/4) Jogyakarta.
 
Tindak lanjut dari MoU tersebut dilakukan penandatangan naskah kerjasam antara Bappeda Kota Tebing Tinggi oleh Ka Bappeda Gul Bakhri Siregar.SIP.M.Si dengan Dekan Fisipol UGM Dr.Erwan Agus Purwanto.M.Si disaksikan Walikota Tebing Tinggi, demikian disampaikan Ka Bappeda via email keapada Kabag Humas PP Tebing Tinggi Drs.Bambang Suadryono.

Bappeda Tebing Tinggi dan Fisipol UGM sepakat melakukan kerjasama bidang dokumen perencenaan pembangunan dan penyusunan laporan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Bidang penyusunan dokumen perencanaan meliputi RPJMD Tebing Tinggi 2017-2021, Renstra 2017-2021,RKPD, dan Renja SKPD, pada bidang penyusunan laporan, meliputi Laporan Kinerja,Evaluasi RPJMD,RKPD dan lain-lain.

Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM.seusai penayangan film dokumenter “Selayang Pandang Kota Tebing Tinggi”, menyampaikan harapannya agar kerja sama dengan FISIPOL UGM ini dapat mendukung upaya Pemerintah Kota Tebing Tinggi. 

Dukungan itu dibutuhkan untuk menghadapai  era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan segala potensi dan kelebihan yang dimiliki Tebing Tinggi. Salah satunya potensi posisi straregis Kota Tebing Tinggi yang berada di persilangan jalur lintas barat dan lintas timur Sumatera.

Dikatakan Umar Zunaidi“pengembangan Kota Tebing Tinggi sebagai kota jasa perlu dioptimalkan, khususnya jasa perdagangan, industri pengolahan hasil perkebunan, jasa pendidikan dan jasa kesehatan. 

Pengembangan jasa-jasa tersebut juga erat kaitannya dengan peran Kota TebingTinggi sebagai Pusat Kegiatan Wilayah (PKW) bagi daerah-daerah di sekitarnya”

Dekan FISIPOL UGM, Dr. Erwan Agus Purwanto, MSi, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kota Tebing Tinggi kepada FISIPOL UGM dalam penyusunan kebijakan-kebijakan dan dokumen-dokumen perencanaan,

khususnya yang berkaitan dengan program dan kegiatan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Tebing Tinggi.
 
Ka BAPPEDA Kota Tebing Tinggi, Gul Bakhri Siregar, SIP., M.Si menyampaikan kerjasama ini diharapkan tersusun dokumen-dokumen perencanaan yang komprehensif untuk dapat mendukung percepatan pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Dokumen perencanaan dan pelaporan kinerja pembangunan daerah saat ini memegang peranan strategis sebagai wujud daripada integritas dan akuntabilitas dalam pembangunan.
 
Terkait dengan hal tersebut Pemerintah setiap tahunnya melakukan penilaian melalui pemberian penghargaan Pangripta Nusantara dan Penilaian AKIP kepada Pemerintah Kabupaten/kota dan Pemerintah Propinsi.
 



Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016