Sidikalang, 23/3 (Antarasumut) - Pematangan dan evaluasi untuk pengisian lembar jawaban pada Ujian Akhir Nasional (UN), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Dairi kembali menyelenggarakan try out kedua kalinya secara serentak, Rabu,  (23/3) seluruh SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta.

Selain try out, Disdik Dairi juga telah mensosialisasikan ke seluruh sekolah peserta UN, untuk melakukan berbagai pengayaan di luar jam sekolah yang diharapkan dapat meningkatkan persentasi kelulusan dan keberhasilan para siswa dalam UN nantinya. 

Kepala Dinas Pendidikan Dairi, Dra Rosema Silalahi mengatakan try out yang diselenggarakan sekaligus memberikan pengertian yang pas terhadap seluruh peserta UN dalam pengisian lembar jawaban. 
"Semakin sering mengerjakan soal, siswa nantinya semakin banyak mengetahui bentuk-bentuk soal. Selain itu, cara mereka mengisi lembar jawaban juga kita harapkan akan semakin baik," katanya.

Sesuai dengan keputusan Kadisdik Dairi telah ditetapkan sub rayon masing-masing sekolah selaku penyelenggara dan sekolah yang akan bergabung. 

Demikian juga para petugas yang menjadi panitia pada setiap rayon masing-masing. 

“Panita telah ditetapkan pada masing-masing rayon, SMA/MA 10 sub rayon dan SMK 2 sub rayon serta sekolah yang akan bergabung ke sub rayon yang telah ditunjuk,’ ujarnya seraya menambahkan bahwa pematangan pelaksanaan UN akan dilaksanakan akhir bulan ini. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016