Tarutung, 6/4 (Antara) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan memaparkan kondisi serta situasi wilayah Kabupaten yang dipimpinnya secara langsung dihadapan Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI,  Dr Budiarso, di Kantor Kementerian, Rabu.

“Tanpa dukungan Pemerintah Pusat, Kabupaten Tapanuli Utara tidak akan dapat mewujudkan visi misinya. Kami sangat membutuhkan dukungan dana dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan,” ujar Nikson kepada Antara mengutip materi pemaparannya.

Dukungan dan perhatian Pemerintah Pusat itu, kata dia, bertujuan dalam mewujudkan sarana prasarana yang menunjang pada pengembangan perekonomian masyarakat sampai pada akhirnya suatu hari nanti Kabupaten Tapanuli Utara bisa mandiri.

Nikson, yang saat itu didampingi Kadispenloka James Simanjuntak, Kadis PUK Anggiat Rajagukguk dan Kepala Bappeda Indra Simaremare mengharapkan adanya kucuran dana yang besar sebagai bentuk perhatian Pemerintah Pusat, terutama untuk mendanai pembangunan fisik, sarana dan prasarana.

“Dengan memaparkan kondisi Tapanuli Utara secara langsung, saya ingin meyakinkan mereka bahwa masyarakat sangat menunggu dukungan dana dari Pemerintah Pusat dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah dicanangkan,” sebutnya.

Dikatakan, langkah ini merupakan usaha dan upaya yang ditempuh untuk kemakmuran masyarakat Tapanuli Utara.  

Sebab, perjuangan besar semua stakeholder untuk keberadaan Bandara Silangit saat ini juga harus didukung dengan sarana jalan yang mendukung. Demikian halnya dengan potensi pertanian masyarakat yang akan menunjang peningkatan kunjungan wisatawan di wilayah itu.

“Saya yakin, tidak lama lagi Tapanuli Utara akan sampai pada kemakmuran dan  kemajuan yang kita harapkan. Ini adalah janji saya, ini adalah mimpi saya dan ini adalah kebahagiaan saya, dapat menghantar Tapanuli Utara pada kehidupan sejahtera dan bahagia,” jelasnya.

Dirjen Perimbangan Keuangan Dr. Budiarso menyambut baik keinginan Bupati Tapanuli Utara lewat paparan yang disampaikan. Dia berjanji akan memberikan dukungan maksimal dalam meluluskan harapan tersebut.

“Pak Dirjen akan memberikan dukungan maksimal atas program kerja Pemkab Tapanuli Utara melalui alokasi dana pembangunan untuk Taput,” beber Nikson.

Harapan Budiarso, seperti dikutip Bupati Taput, program kerja pemerintah pusat diharapkan dapat bersinergi dengan visi misi yang ditetapkan Kabupaten Tapanuli Utara untuk sebesar-besarnya kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Rinto Aritonang


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016