Labuhanbatu Selatan, 19/1 (Antarasumut) - Pemerintah Daerah Labuhanbatu Selatan mendorong pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN. 

Siap bersaing dalam pertumbuhan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi, khususna ekonomi kreatif yang bisa menambah pendapatan bagi warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Pemkab selalu mendorong warga terutama pelaku dunia usaha agar mereka bisa menghasilkan usaha yang bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerahnya sendiri," seperti dikatakan Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, melalui Kabag Humas dan Infokom Setdakab Muhammad Irsan, Selasa.

Menurut Bupati Labusel, kata Irsan, ada tiga tantangan yang harus menjadi perhatian kedepannya dalam memajukan Kab. Labusel, seperti diantaranya penciptaan pertumbuhan ekonomi, penciptaan kerja serta penanggulangan bencana dan penanggulangan kemiskinan.

Bahkan penanggulangan bencana serta penanganan kemiskinan, lanjutnya, kini pemerintah daerah telah membuat peraturan daerah (Perda), yang sudah disahkan dalam Paripurna Istimewah DPRD Labusel kemarin. 

Selain itu, kata Irsan, pada tata kelola pemerintahan dalam pembangunan daerah harus bersinergi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat sekaligus Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha dan masyarakat luas lainnya.

"Jadi, mulai dari masyarakat yang berprofesi sebagai Birokrat sampai masyarakat yang berprofesi sebagai pengusaha, petani peternak begitu juga para nelayan semua tidak terlepas dari komitmen kerja seluruh masyarakat luas, saat ini pertumbuhan pembangunan semangkin maju dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Oleh karena itu, kaitannya dengan memasuki usia delapan tahun, Pemkab Labusel berupaya meneruskan perjuangan pemekaran Kabupaten untuk membangun Labusel dengan memberi kontribusi sesuai profesi yang diemban.

Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, memiliki komitmen dan semangat kerja seluruh masyarakat harus terus ditingkatkan. Sehingga dapat memberikan keuntungan positif bagi Pemerintah Daerah juga dapat memberikan keuntungan positif bagi masyarakat.

"Tetaplah semangat, gelorakan terus komitmen kerja dalam membangun Labusel, sehingga keberhasilan akan terus dapat kita raih nantinya," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016