Tebing Tinggi,17/3(Antarasumut) - Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan melantik 115 orang Aparatur Sipil Negara (ASN)  di jajaran pemerintahan daerah setempat, Kamis.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan menjadi seorang ASN merupakan pilihan sendiri, dan ASN sebuah pekerjaan yang dilakukan secara profesional dengan keilmuan yang dimiliki.

Sebagai seorang profesional bukan hanya mengharap gaji saja, tanpa melakukan pekerjaan sesuai ketentuan yang berlaku dan beretika, dan banyak yang tidak memahami tentang profesional, ujarnya.

Dikatakannya, bersyukurlah kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keberhasilan menjadi seorang ASN , karena kesempatan ini tidak banyak orang berhasil memperolehnya. 

"Untuk itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh sebagai abdi negera dan rakyat, dan sebagai ASN  harus memiliki karakter tidak bekerja dengan cara menjual pekerjaan dengan orang lain,ujarnya.

Ia mengharapkan  sebagai seorang staf selalu berkoordinasi dengan pimpinan, bekerjalah dengan hati, dan jadikan pekerjaan itu sebagai ladang ibadah dan jangan pernah bertanya apa untungnya buat saya.

"ASN yang masih bertempat tinggal diluar kota, saya harapkan agar segera berdomisili di Tebing Tinggi untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas-tugasnya," katanya.

Kepala BKPP Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik, dalam laporannya PNS yang diambil sumpah/janjinya terdiri dari Gol.IIIB 7 orang,III/a 18 orang,II/c 20 orang, II/a 65 orang dan I/c 5 orang.

Formasi guru 42 orang,Kesehatan 17 orang,Teknis 56 orang, berdasarkan pendidikan SMP 5 orang,SMA 65 orang,D.III 20 orang dan S1 25 orang. yang terdiri dari laki-laki 31 dan perempuan 84 orang.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016