Dairi, 19/2 (Antarasumut) -Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi membuka sosialisasi tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) Pemerintah Kabupaten Dairi, Kamis, di Gedung Balai Budaya Sidikalang. 

Irwansyah Pasi mengharapkan para pimpinan SKPD memanfaatkan keberadaan TP4D dalam melaksanakan tugasnya, sehingga tidak terpeleset dan tersandung masalah hukum. 

"Sosialisasi ini, untuk memberikan pemahaman kepada birokrasi, pimpinan BUMD dan kepala desa dalam menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan regulasi yang berlaku, supaya tidak terjerat hukum,” katanya.

Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan menyebutkan, sosialisasi TP4D untuk memberikan pemahaman kepada PNS dan BUMD. 

Untuk sosialisasi TP4D di kabupaten Dairi dibagi dalam tiga tahap, yakni tahap pertama untuk pimpinan satuan perangkat kerja daerah (SKPD), Eselon III dan pimpinan badan usaha milik daerah (BUMD). 

Tahap ke dua seluruh camat dan kepala sekolah dan tahap ke tiga semua kepala desa se-kabupaten Dairi.

Kajari Sidikalang Jhonny Pardede dalam paparannya mengatakan, TP4D dibentuk merupakan Intruksi Presiden  No 7 tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

Penekanannya untuk memberantas korupsi dan  penegakan hukum, harus dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menjaga kelancaran program pembangunan. 

Sehingga Kejaksaan RI memandang perlu memberikan pengawalan dan pengaman kepada pejabat pemerintah terkait dalam hal program strategis nasional.


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016