Tebing Tinggi,7/3(antarasumut)- Polres Tebing Tinggi melalui Satlantas membagi-bagi stiker kepada pengendara sepeda motor dan pemasangan baleho di kawasan tertib lalu lintas pada seputaran Kota Tebing Tinggi, Senin ,  dalam rangka kegiatan Operasi Simpatik Toba 2016 .

Kasat lantas Polres Tebing Tinggi AKP.Muri Yasnal saat pemasangan baleho di lokasi simpang beo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan keamanan,keselamatan dan ketertiban lancar (Kamseltiblancar) berlalu lintas di Wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Operasi bertujuan agar masyarakat khususnya Kota Tebing Tinggi pentingnya tercipta situasi lalu lintas, apalagi Kota Tebing Tinggi peraih Wahana Tata Nugraha dibidang Lalu Lintas, dan tentunya hal ini harus kita aktualisasikan didalam berkenderaan roda 2 maupun roda 4.

Lengkapi semua surat-surat kenderaan, pergunakan Helm jika mengenderai sepeda motor, patuhi segala rambu lalu lintas, tidak parkir kenderaan tidak sembarangan dan tidak kebut-kebutan, selain membahayakan diri sendiri, juga keselamatan orang lain, saya berharap semua mematuhinya, ujarnya. 

Disampaikannya, operasi ini lebih menekankan pada tindakan pembinaan dan preventif, kami tetap melakukan penindakan hukum secara tegas,namun humanis guna membangun citra positifn dengan berbagai kegiatan seperti kemitraan,sosialisai dan edukasi dan kampanye kesalamatan.

Tindakan Tilang tetap diberikan secara selektif bagi pengguna kenderaan yang melanggar rambu lintas, diantara melawan arus, kelebihan muatan, tidak menggunakan Helm dan kebut-kebutan di jalan raya,saya berharap stiker, baleho yang isinya berupa himbauan dapat dipahami masyarakat, ujarnya.
 
.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016