Gunungsitoli, 1/3 (Antarasumut) -Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan tinjau Bandar Udara Binaka Gunungsitoli yang terletak di Jalan Pelud Binaka, Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.

Ignasius Jonan berjanji akan membantu anggaran peningkatan fasilitas terminal Bandara Binaka Gunungsitoli.

Saat meninjau Bandara Binaka Gunungsitoli, Menhub Ignasius Jonan memberitahu, kedatangannya hanya untuk melihat fasilitas dan kelengkapan yang ada di Bandara Binaka Gunungsitoli.

Tidak lupa dia memberitahu, sebelum tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli, dia sebelumnya telah meninjau Bandar Udara yang ada di Meulaboh. Setelah meninjau Bandara Binaka Gunungsitoli, dia selanjutnya akan meninjau Bandara Pinang Sori, Sibolga.

Setelah melihat fasilitas yang ada di terminal Bandara Binaka Gunungsitoli, Ignasius menyatakan jika seharusnya terminal penumpang dilengkapi dengan pendingin.
Dia akan menambah anggaran peningkatan fasilitas terminal Bandara Binaka Gunungsitoli apabila otoritas Bandara Binaka Gunungsitoli mengajukan ke Kementerian Perhubungan RI.

Sesuai pantauan dilapangan, Menhub RI Ignasius Jonan tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli menggunakan pesawat khusus pada pukul 13.30 wib. Menhub RI kemudian meninjau fasilitas Bandara Binaka Gunungsitoli dan berangkat menuju Sibolga pukul 14.40 wib.

Pada kunjungannya di Bandara Binaka Gunungsitoli, Menhub RI disambut Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, MM, Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH, Kajari Gunungsitoli Parningotan Bakkara, SH, MH dan dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Luhut B Sidabariba.

Pewarta: Irwanto Hulu

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016