Langkat, Sumut, 22/2 (Antara) - Forum Peduli Kesehatan Masyarakat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meminta rumah sakit umum Tanjungpura dapat memberikan pelayanan paripurna kepada warga miskin sesuai standar operasional pelayanan yang telah disepakati bersama.

Kita ingatkan kepada pihak rumah sakit umum Tanjngpura untuk maksimal melakukan pelayanan masyarakat miskin yang ada di daerah ini, kata Ketua Forum Peduli Kesehatan Masyarakat Langkat Surkani, di Tanjungpura, Senin.

FPKM akan terus melakukan monitoringsebagai alat akuntabilitas bagi fasilitas kesehatandemi meningkatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menyampaikan pesan secara baik, sehingga tercipta layanan yang baik bagi masyarakat luas.

Forum juga berharap agar pimpinan rumah sakit membuat maklumat pelayanan serta jadwal dokter yang ada di instansi tersebut, hal ini mendesak demi peningkatan akreditasi serta peningkatan pelayanan RSU menjadi badan lauanan umum, katanya.

Surkani juga berharap agar masyarakat ikut membantu dalam melakuka advokasi ke rumah sakit agar perbaikan pelayanan bisa terus berjalan dengan baik. Demi memberikan yang optimal kepada warga terutama mereka yang membutuhkan pertolongan.

"Karena adanya berbagai laporan dari warga masyarakat terhadap pelayanan yang masih dirasakan snagt kurang dirumah sakit umum Tanjungpura, maka kita berikan informasi dan masukan agar pelayanan terus semakin ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu mewakili pimpinan rumah sakit umum Tanjungpura Erdalisme menjelaskan pihaknya setelah berdialog dengan FPKM akan berupaya untuk melakukan berbagai perbaikan pelayanan guna memenuhi hak pasien yang berobat.

"Kita akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang sangat optimal bagi warga yang ingin berobat ke rumah sakit tersebut," katanya.

Selain itu juga sekarang ini kita juga sudah melakukan upaya perbaikan untuk menimalisir berbagai kesalahan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016