Tanjungbalai, Sumut, 22/1 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara Muhammad Syahrial mengimbau Aparatur Sipil Negara di daerah itu bekerja penuh waktu dan tidak membuat laporan asal bapak senang atau "ABS".

"ASN diharapkan bekerja penuh waktu, disiplin dan tidak hanya pandai membuat laporan asal bapak senang," katanya ketika mempin apel gabungan di Balai Kota setempat, Senin.

Sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat, kata Syahrial, ASN hendaknya bekerja dengan iklas, cerdas dan tuntas sesuai dengan program kerja masing-masing.

Menurut dia, pemerintahan hari ini kedepannya harus berjalan sesuai dengan visi-misi Pemkot Tanjungbalai dan harapan serta keinginan masyarakat yaitu Tanjungbalai Berprestasi, Relegius, Sejahetera dan Indah atau "BERSIH".

Untuk mewujudkan visi-misi tersebut, maka kinerja ASN harus lebih ditingkatkan dengan semangat dan budaya kerja yang tidak setengah hati.

"Disiplin adalah kunci utama.Untuk itu kedepannya kita harus bekerja tepat waktu, mengutamakan kepentingan umum dari kepentingan pribadi atau kelompok," kata Syahrial mengimbau.

Dia menambahkan, tugas pertama yang harus dikerjakan adalah membenahi dengan merubah sistim birokrasi yang tidak bertele-tele.

Sebaliknya harus tanggap melayani keinginan masyarakat yaitu pelayanan yang cepat dan tepat sesuai Peraturan dan per-Undang-Undangan yang ada.

"Untuk majunya kota ini, mari kita bekerja sesuai dengan standart operasional yang berlaku bagi kalangan eksekutif," kata Muhammad Syahrial.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016