Doloksanggul, 18/2 (Antara) – Bupati Humbanghasundutan terpilih Dosmar Banjarnahor menegaskan, pembangunan sektor pendidikan serta pendirian Perusahaan Daerah Pertanian merupakan program prioritas jangka pendek dalam mengawali pemerintahannya bersama Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora.

“Pembangunan sektor pendidikan dan pendirian Perusda merupakan fokus pertama kita. Soal pendidikan, itu sudah pasti, dan pendirian Perusda ditujukan untuk mengelola harga jual pertanian,” terang Dosmar yang secara resmi dilantik, Rabu.

Menurut dia, harga jual hasil pertanian di daerah itu seringkali tidak stabil. Dampak negatifnya, tentu saja sangat membebani petani sebagai profesi mayoritas masyarakatnya.

“Perusahaan-perusahaan daerah harus segera didirikan untuk memperjuangkan hal tersebut. Ini merupakan gebrakan pertama yang harus diwujudkan,” sebutnya.

Dosmar sangat mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam penerapan visi dan misi pemerintahannya untuk menjadikan Humbanghasundutan yang hebat.

“Dukungan segenap masyarakat sangat kita harapkan. Terimakasih atas amanah yang dipercayakan kepada kami berdua dalam memimpin Kabupaten ini. Mari bersama berjuang untuk mewujudkan Humbahas Hebat,” tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Rinto Aritonang


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016