Tebing Tinggi,11/2(Antarasumut) - Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghimbau warganyauntuk tetap waspada terhadap bencana banjir, akibat meluapnya sungai.

Disampaikan Walikota, meskipun kota Tebing Tinggi tidak termasuk dalam salah satu daerah yang rawan bencana di Provinsi Sumut, namun kita harus tetap waspada, terutama warga yang bermukim didaerah bantaran sungai padang, sei-bahilang, sei-kelembah dan sei-sibarau, sewaktu-waktu sungai bisa saja meluap karena datangnya air dari hulu sungai.

Intensitas hujan cukup tinggi di bulan Ferbuari ini diperkirakan akan mempengaruhi debit air sungai, terutamanya sungai padang yang melintasi kota Tebing Tinggi, terutama jika hujan terus menerus hujan dihulu sungai padang yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun, kita bakal dapat banjir kiriman, ujarnya.

Untuk menjaga segala kemungkinan Walikota telah menyampaikan surat edaran kepada Camat, Lurah dan Instansi terkait untuk membuat Posko di Kelurahan terutama wilayahnya yang rawan banjir, agar lebih mudah melakukan koordinasi jika adanya bencana banjir.

Saya minta lurah-lurah agar tetap siaga, demikian juga BPBD dan Dinas Sosial dengan timnya, terus memantau kondisi utamanya sungai Padang dan Sungai Bahilang, lakukan secara bergantian.

Kepada Warga Tebing Tinggi agar terus menjaga kebersihan drainase dan parit-parit, terutama yang berada diinti kota, jika hujan terus menerus turun Drainase dan parit tidak mampu lagi menampung air hingga menggenangi jalan, untuk memperlancar aliran air parit harus tetap bersih. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016