Medan, 10/2 (Antara) - Personel Polsek Deli Tua meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Medan, berinisial SAH (26) warga Jalan Binjai, Kecamatan Medan Sunggal dan MAR (20) warja Jalan Bakti Luhur, Kecamatan Medan Helvetia.


Kapolsek Deli Tua, Kompol Daniel Marunduri kepada wartawan, abu, mengatakan, petugas juga mengamankan seorang penadah, yakni berinisial DI (41) warga Jalan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Tuntungan.


Kedua tersangka curas yang ditangkap itu, menurut dia, atas pengaduan korban Anita beru Sembiring, warga Jalan Bunga, Kelurahan Kemenangan, Kecamatan Medan Tuntungan.


"Petugas juga menyita barang bukti dari kedua tersangka dan penadah, yaitu 17 buah tas wanita berbagai merek, 1 buah gelang emas platinum, 1 buah Sim card HP milik korban,  ujar Kompol Daniel.


Ia menyebutkan, selain ketiga orang tersebut telah dijadikan tersangka, polisi masih memburu seorang lagi teman mereka, yakni Gorgo (DPO).


Informasi diperoleh di kepolisian menyebutkan, peristiwa itu terjadi, Jumat (22/1) saat korban Anita menumpang becak bermotor (Betor).


Sesampainya di Jalan Djamin Ginting, Medan dan tepatnya di depan rumah makan Alep Cendong, tiba-tiba datang 2 orang pemuda tidak dikenal mengendarai sepeda motor jenis Vixion, serta langsung menarik tas milik korban.


Kemudian, korban menjerit minta tolong, namun pelaku berhasil melarikan diri, dan tanpa ada warga yang mengejar mereka.


Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian, 3 buku tabungan, BCA, BRI dan Permata, 1 Pasport atas nama Anita Sembiring, 1 buah jam tangan merek Eagner, 1 buah perhiasan gelang emas platinum, uang tunai Rp1 juta, 1 unit HP Blackberry, 1 unit HP Oppo, dan 1 buah Power Bank merk asus.


Dari hasil penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Deli Tua, dan diketahui pelakunya adalah kedua tersangka, serta dilakukan penangkapan.,


Selesai melakukan tindak pidana, pelaku tersebut langsung ke rumah DI (penadah), untuk membuka tas hasil kejahatannya, dan sekaligus menjual hasil rampasannya.***2***








(T.M034/B/A029/A029) 10-02-2016 22:59:43

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016