Tebing Tinggi,10/2 (antarasumut)- Pemerintah Kota Tebing Tinggi pada prinsipnya siap menerima kembali anggota eks Gafatar jika nanti kembali ke Kota Tebing Tinggi, kata Kadisosnaker H.Syaiful Fachri kepada antara di kantornya,Rabu.

Dikatakannya dari hasil rapat Bakor Pakem yang dipimpin Kajari Tebing Tinggi H.Fajar Rudi Manurung.SH.MH belum lama diketahui ada 3 KK terdiri dari 14 orang eks anggota Gafatar asal Kota Tebing Tinggi yang sudah kembali ke Provinsi Sumut dan saat ini masih dalam pembinaan di Batlyon Macan Kumbang Galang Deliserdang untuk pembinaan.

Dari hasil keputusan rapat tersebut dinyatakan nantinya seusai mendapat pembinaan disana baru mereka akan dikembalikan kedaerah masing-masing, persoalannya apakah mereka masih punya keluarga di Tebing Tinggi atau tidak, mungkin juga ada tetapi tidak mau menerima mereka bergabung dikeluarganya, ujar Fachri.

Dikatakannya kita masih menunggu kembali ke Tebing Tinggi, dan apabila tak ada lagi keluarga disini, akan diupayakan ditampung pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dan ini merupakan salah satu tugas kami.

Untuk keperluan hal tersebut, kami juga menunggu hasil keputusan dari provinsi, dan kita berupaya untuk memberikan penampungan sementara kepada eks gafatar yang tidak punya keluarga itu merupakan tugas kami, ujar Syaiful.

Soal pembinaan selanjutnya akan dilakukan secara bersama-sama MUI,FKUP,TNI dan Polri serta camat dan lurah yang senantiasa akan melakukan pembinaan selama berada penampungan, itu semua sudah diprogramkan dengan baik.ujarnya 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016