Sunggal,9/2 (Antarasumut) - Bupati Deli Serdang  Ashari Tambunan, meninjau lokasi bencana alam berupa banjir yang menimpa dibeberapa Desa yang berada di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Selasa (9/2).

Desa Payageli, Mencirim, Medan Krio, Lalang, Tanjung Kusta, Diski, Suka Maju Kecamatan Sunggal menjadi salah satu desa yang terkena banjir kemarin.

Saat meninjau lokasi banjir Bupati Ashari Tambunan bersama Plt Kadis Infokom Drs Bambang Hariadi, Kadis PU Donal L. Tobing, Kadis Sosial Raslan Sitompul, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Darwin Surbakti SE, Camat Sunggal Drs Hendra Wijaya bersama Muspika.

Rombongan langsung menuju posko yang telah disediakan serta mengecek pendistribusian bantuan sembako serta kesediaan posko kesehatan dan melakukan dialog dengan masyarakat yang menjadi korban banjir yang mengungsi di Posko utama yang berada di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumut Jalan Medan Binjai.

Selanjutnya Bupati menuju Dusun VII Lorong 3 Desa Payageli Kec Sunggal, disini bupati menemui warga yang telah kembali dari pengungsian ke rumah masing-masing, warga menceritakan kronologis datangnya banjir kepada sang bupati.

"Awalnya hujan terus menerus pak, sehingga sekira pada pukul 13.00 Wib terjadilah banjir, dan air mulai surut sekira tengah malam," kata warga yang menceritakan kepada Bupati”.

Ketika bupati akan menuju Dusun II di desa yang sama, bupati menyempatkan meninjau Sekolah Dasar 101732 yang terkena banjir, dan selanjutnya menuju Dusun III untuk menemui warga yang tekena musibah banjir.

Kepada warga, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan agar tetap tabah dan tawakal menghadapi musibah banjir yang melanda. Demikian juga  kepada  pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial serta pihak Kecamatan beserta Muspika dan Tim Tagana dan SKPD terkait diingatkan untuk tetap  mengecek perkembangan  dan memberi bantuan apa yang menjadi  keluhan para korban.

Usai meninjau lokasi banjir dan posko, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama rombongan lainnya,  mengunjungi rumah korban yang meninggal akibat terseret banjir yang bernama Aqila Aldira Ardana yang berumur dua tahun setengah di Jalan Setia Sama, Dusun III, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal,.

Di rumah duka, Ashari dan para Pimpinan SKPD, Camat beserta Muspika diterima orangtua korban Arianto dan Putri Desi Anggraeni beserta keluarga, serta langsung bertanya mengenai terjadinya terseretnya Aqila hingga ditemukan.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016