Seirampah, Sumut, 1/2 (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Serdang Bedagai mengumumkan pasangan Soekirman dan Darma Wijaya sebagai pemenang pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015.


Pengumuman pemenang pilkada Serdang Bedagai itu dilakukan pada rapat paripurna istimewa di Seirampah, Senin, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Serdang Bedagai Syahlan Siregar.


"Pengumuman ini berdasarkan keputusan KPU Serdang Bedagai Nomor 01 Tahun 2016 dan surat berita acara Nomor 02/BA/I/2016 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih," kata Syahlan Siregar saat memimpin sidang.


Sementara Penjabat Bupati Serdang Bedagai Alwin mengatakan, sesuai dengan hasil perolehan suara pada pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati, telah ditetapkan dalam Keputusan KPU Serdang Bedagai bahwa pasangan nomor 4 yakni Soekirman dan Darma Wijaya memperoleh suara terbanyak.


Untuk itu, ia memberikan apresiasi setingginya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan tahapan dan proses pelaksanaan pilkada serentak tahun 2015 sehingga berjalan dengan baik, aman, dan lancar.


"Selamat kepada pasangan terpilih yang telah mendapat kepercayaan terbesar dari masyarakat untuk memimpin kabupaten ini lima tahun ke depan," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, calon bupati terpilih Soekirman mengatakan, suksesnya pilkada Serdang Bedagai mencakup tiga hal yakni pelaksanaannya berjalan dengan sukses, aman dan kondusif.


Kedua, meningkatnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya. Sedaangkan yang ketiga terpilihnya pemimpin terbaik yang dapat menyejahterakan masyarakatnya.


"Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan hak pilihnya serta mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan, KPU, serta Panwaslih atas kerja kerasnya dalam penyelenggaraan pilkada sehingga berjalan aman dan sukses," katanya. ***2***


Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016