Sidikalang, 23/12 (Antarasumut) - Wakil Bupati Kabupaten Dairi, Irwansyah Pasi menerima piala dan sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN) bidang lalulintas dari Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan di Jakarta, Rabu.

Capaian itu merupakan  buah kerja sama lintas sektoral termasuk Polres Dairi. Sehubungan itu,  Wakapolres Kompol Samson Siregar, Sekda Sebastianus Tinambunan dan Kadis Perhubungan dan Infokom Datulam Padang turut serta pada penerimaan penghargaan.

Anugerah itu pertama kali diraih sepanjang eksistensi daerah otonom. Menurutnya,  penilaian dilakukan dengan beberapa perameter, diantaranya komitmen pemerintah dalam membenahi infrastruktur jalan  dan administrasi.

Irwansyah membenarkan, kendati belum sesuai harapan publik, keseriusan dalam menyajikan  fasilitas jalan, rambu dan perangkat pendukung telah diupayakan. Trotoar sudah dipasang di beberapa ruas membuat  masyarakat lebih nyaman.

Meski demikian, bukan tanpa tantangan. Yakni, bagaimana masyarakat dan aparatur pemerintah taat terhadap  aturan. 

Kalau sudah lampu merah, berhentilah. Jangan memaksakan diri. Melaju melabrak lampu kunung dan merah sama saja mengancam keselamatan diri dan orang lain.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015