Sidikalang, 23/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Dairi akan menerima piagam dan sertifikat Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan, Rabu, di Jakarta. 

Hal itu disampaikan Bupati Dairi Johnny Sitohang Selasa, di sela upacara peringatan hari ibu di depan kantor Bupati Dairi. 

"Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi yang akan menerima penghargaan tersebut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Dairi," katanya.

Prestasi tersebut tidak lepas dari koordinasi yang baik antara instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Dairi dan kepolisian yang proaktif mengamankan dan menertibkan jalan raya serta seluruh lapisan masyarakat Dairi.

Penghargaan itu setidaknya dapat memacu masyarakat Dairi untuk berbuat lebih baik ke depan. 

Dengan perolehan penghargaan tersebut sudah jelas sangat berdampak kepada Pemkab Dairi, termasuk semakin meningkatnya perhatian pemerintah pusat kepada Pemkab untuk meningkatkan infrastruktur yang ada di Dairi.

Ia menyebutkan, ada beberapa kriteria dalam penilaian WTN di antaranya, ketertiban lalulintas, bidang perencanaan, pendanaan sektor transportasi, kelembagaan dan peraturan perundang-undangan, sumber daya manusia, prasarana dan lainnya.

Penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015