Sidikalang, 14/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan Safari Natal di Gereja HKBP Pegagan Hilir.

Acara Safari Natal ini  bertemakan " Sungguh, Alangkah Baiknya dan Indahnya, Apabila Saudara-Saudara Diam Bersama Dengan Rukun" Mazmur133:1.

Safari Natal ini dihadiri langsung oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos yang diwakili oleh Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH, Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd (mewakili).

Ketua DPRD Sabam Sibarani S.Sos (mewakili), TNI/Polri, Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi, Pimpinan SKPD, Utusan PNS, Tokoh Agama serta Jemaat-Jemaat se-Kecamatan Pegagan Hilir. Seperti acara natal pada umumnya, acara Safari Natal ini di mulai dengan acara ibadah dan dirangkaikan dengan pembacaan liturgi.

Setelah Pembacaan Liturgi selesai Acara safari Natal ini Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos yang diwakili oleh Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH, Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi, Muspida, Camat, Tokoh Agama, Pimpinan Gereja dan Kepala Desa melakukan penyalaan lilin yang diiringi dengan lagu "Malam Kudus".

Khotbah pada ibadah Natal ini disampaikan oleh Pdt. Kimson Sinaga dari Gereja HKBP Pegagan Hilir dengan isi khotbah diambil dari nats Alkitab Mazmur 133:1.

Setelah Ibadah selesai Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos yang diwakili oleh Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH  menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat hadir dikarenakan adanya urusan dinas yang tidak dapat ditinggalkan.

Beliau Dalam dalam sambutannya menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2015 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2016.
Beliau juga menambahkan tujuan safari natal ini merupakan wadah untuk membangkitkan semangat masyarakat yang sedang mengalami kekecewaan, kegelisahan dan cobaan dari Tuhan.

Serta melalui safari Natal ini pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dairi diam bersama dan hidup rukun dalam kasih Kristus, untuk melaksanakan 3 Pilar Pembangunanyaitu pertanian, pendidikan dan kesehatan demi terwujudnya dairi yang lebih makmur dan sejahtera melalu motto bekerja untuk rakyat.

Beliau juga menambahkan pada tanggal 17 Desember 2015 akan diadakan Natal Oikumene Kabupaten Dairi di Halaman Pendopo Bupati Dairi.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015