Sidikalang, 29/11 (Antarasumut) - PS Puta Dairi berhasil tampil sebagai juara Danau Toba Cup setelah di partai final mengalahkan PS Prestu Tapanuli Utara.

Pelatih Ps Putra Dairi, Sabungan Tambunan, Ramadan Bancin dan Eben Siregar SKom yang juga pemain legendaris dan sudah pernah memperkuat tim Kabupaten Dairi mengakui, kemenangan PS Putra Dairi merupakan sejarah baru dalam sepak bola di Sumatera Utara.

“Sejarah baru tercipta setelah PS Putra Dairi memenangkan mengalahkan PS Perstu Taput lewat adu penalti.

Eben juga berharap ke depannya, anak-anak Dairi mampu menembus divisi utama di Provinsi Sumut. Menurutnya, tim dari Dairi selama ini terlihat tidak bergerak menuju pertandingan bergengsi di Sumut maupun nasional.

“Kalau seluruh Tim Putra Dairi dan para pelatih serta club sepak bola di Dairi bersatu, kita optimis membawa tim Putra Dairi menembus liga nasional nantinya,” harapnya.

Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Asdep Kemenpora), Drs Bosar Napitupulu berjanji akan tetap meningkatkan berbagai kegiatan yang berorientasi terhadap pengembangan dan pemeliharaan terhadap Danau Toba.

Menurutnya, Danau Toba Cup tidak semata-mata untuk pertandingan bola kaki, namun tujuan meningkatkan kepedulian seluruh pihak terhadap kelangsungan Danau Toba.

"Kalah menang, mari kita jaga Danau Toba. Kami telah mengajukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pemeliharaan Danau Toba, mudah-mudah tahun depan anggaran tertsebut dapat ditanggung dalam APBN," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015