Binjai, Sumut, 8/12 (Antara) - Calon Wakil Wali Kota Binjai pasangan nomor urut tiga Dhani Setiawan berharap pemilihan kepala daerah setempat yang digelar 9 Desember berlangsung dengan damai.

"Kita berharap pilkada yang digelar besok (9/12) kiranya dapat berjalan aman dan damai," kata Dhani Setiawan di Binjai, Selasa.

Perbedaan pilihan dan dukungan itu merupakan hal yang wajar dan hak seluruh warga, namun calon wakil aali kota yang diusung Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Gerindra itu sangat mengharapkan pilkada yang damai tanpa ada kekisruhan, apalagi sampai kontak fisik.

"Mudah-mudahan pilkada di Binjai damai, berjalan dengan lancar tanpa ada masalah, itu yang memang kita harapkan untuk memajukan Kota Binjai yang kita cintai ini," katanya.

Menyangkut dengan target perolehan suara Dhani Setiawan menargetkan dapat memenangkan pilkada Binjai dan memimpin daerah yang sering disebut "Kota Rambutan" itu.

"Kami yakin dapat memenangkan pilkada ini, sekaligus akan berikan kado terbaik kepada Pak Saleh Bangun yakni berupa kemenangan dalam pemilihan kali ini," katanya.


Menurut catatan, pilkada Binjai diikuti tiga pasangan calon yaitu pasangan nomor urut satu Muhammad Idaham-Timbas Tarigan yang didukung Partai Demokrat dan PKS.


Kemudian, pasangan nomor urut dua Juliadi-Muhammad Tulen yang didukung PDI Perjungan dan PAN. Sedangkan pasangan nomor urut tiga Saleh Bangun-Dhani Setiawan didukung Partai Gerindra, Partai Hanura, dan Partai Nasdem. ***2***


(T.KR-IFZ/C/I023/I023) 08-12-2015 21:17:58

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015