Medan, 4/12 (Antara) - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara memberikan tali asih kepada mahasiswinya Juwita Niza Wasni yang telah memperoleh dua medali emas dan satu perunggu dalam kejuaraan dunia Wushu di Jakarta 14-18 November 2015.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani di Medan, Jumat, mengatakan, prestasi dunia yang diukir Zuwita itu tentunya sangat membuat bangga semua pihak, terutama UMSU sebagai lokasi pendidikan mahasiswi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi tersebut.

"Kita patut bersyukur dan bangga mempunyai mahasiswi yang berprestasi dan telah membawa nama baik Indonesia, Sumatera Utara dan UMSU di tingkat nasional dan internasional atas prestasinya yang gemilang sebagai atlet Wushu dunia," katanya saat memberikan tali asih kepada Juwita Niza Wajni.

Ia langsung menyampaikan apresiasi kepada mahasiswi semester tiga itu atas prestasi yang diraih dengan keuletan, kerja keras, dan disiplin yang tinggi.

Dengan kerja keras itu, wajar UMSU memberikan perhatian dan penghargaan, bahkan pihaknya mendorong agar Juwita terus dengan studinya di tengah kesibukannya yang tidak kenal lelah mengharumkan nama baik Indonesia dan UMSU.

"Tetaplah menjaga nama baik UMSU yang saat ini tengah mendapat kepercayaan luar biasa dari masyarakat Sumatera Utara dalam mencetak lulusan yang dapat bersaing di pasar kerja," katanya.

Sementara itu, Juwita Niza Wasni sendiri mengatakan, selama kuliah di UMSU, berbagai prestasi Wushu yang diraihnya antara lain Asia Games tahun 2014 di Korea dengan meraih emas, SEA Games tahun 2015 di Singapura meraih perak, serta kejuaraan dunia di Istora Senayan Jakarta November lalu.

Ia mengaku bangga kuliah di UMSU karena perguruan tinggi itu memberikan perhatian dan penghargaan kepada mahasiswa sebagai atlet, apalagi berprestasi.

Di luar UMSU, perguruan tinggi swasta tersebut sudah terkenal, baik dari kemajuannya mau pun perhatiannya kepada mahasiswa yang menjadi atlet.

"Saat saya latihan atau mengikuti satu pertandingan tingkat nasional, nama UMSU cukup familiar. Ketika saya menyebutkan saya kuliah di UMSU, teman-teman di kalangan sesama atlet langsung kenal dengan UMSU berkat kepeduliannya kepada mahasiswanya sebagai atlet," katanya. ***4***


Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015