Tebing Tinggi, 26/11(Antarasumut) - Lurah harus selalu ada bersama-sama dengan masyarakatnya, dan aktif bersama warganya diberbagai kegiatan, karena lurah harus tau sedini mungkin permasalahan yang dihadapi warganya.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, saat melakukan dialog interaktif dengan warga di kelurahan Rantau Laban Kec.Rambutan didampingi beberapa kepala SKPD kamis (26/11).

Disampaikan Lurah harus senantiasa melakukan validasi data kependudukan agar lebih mempermudah dalam memberikan pelayanan terhadap warga khususnya menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu.

Dan sekaligus mengurangi kekecewaan warga yang tidak menerima bantuan, yang semestinya memperolehnya, jika datanya akurat terus divalidasi akan dapat dicarikan solusi, ujarnya.

Diinformasikan Walikota tahun 2016 Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu Kota di Indonesia yang diperkenankan untuk mengeluarkan Kartu Anak Indonesia (KAI) yang nantinya dibuat di Kantor Camat masing-masing seperti KTP milik orang dewasa dan biayai oleh Pemerintah Pusat.

Tahun 2016 anak usia 0 sampai 10 tahun dan Warga Kurang mampu akan memperoleh Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan yang tidak masuk dalam data BPJS,Pemko Tebing Tinggi tetap memberikan pelayanan kesehatan cukup dengan hanya KTP.KK dan Surat Keterangan Tdak Mampu dari Kelurahan. ujarnya.

Dikatakan Walikota, hari ini Jumat (27/11) Tebing Tinggi akan menerima penghargaan sebagai Kota Sehat dari Menteri Kesehataan di Jakarta, dan ini dapat kita jadikan motivasi terus memelihara Kesehatan Warga Tebing Tinggi

Dan kepada lingkungan mulai tahun depan akan saya berikan penghargaan dan hadiah bagi lingkungan yang bebas dari DBD, dan saat ini dalam 1 tahun ada sekitar 100 orang yang tekena DBD.

Dibagian lain Walikota mengingatkan warga Tebing Tinggi yang baru menerima Piala Adipura agar terus dan berupaya menjaga kebersihan Kota Tebing Tinggi, apalagi Kota kita ini merupakan kota lintasan yang banyak dilalui orang luar kota, jangan dicemooh, Kota Adipura tidak bersih, ujar seraya berguyon. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015